PROGRAM PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL FF UI (Intensive Scientific Writing Coaching Clinic)

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

PROGRAM PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL FF UI (Intensive Scientific Writing Coaching Clinic)

Unit Riset dan Pengabdian Masyarakat FF UI mengadakan Program Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel (Intensive Scientific Writing Coaching Clinic) pada tanggal 11-19 Agustus 2016 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Drug and Development Laboratorium (DDL) Gedung E Lantai 2 Rumpun Ilmu Kesehatan, Kampus UI Depok. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah peserta yang terdiri dari mahasiswa S1 Farmasi, Profesi Apoteker, serta mahasiswa S2 dan S3.

Program Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel ini mendatangkan langsung Narasumber/Coacher dari Okayama Japan yaitu Prof Eiji Matsuura (Collaborative Research Center for Okayama Medical  Innovation Center (OMIC) & Department of Cell Chemistry, Okayama University Graduate School of Medicine, Dentistry, and Pharmaceutical Sciences, Okayama Japan. Selain itu, ada juga coacher dari dosen FF UI sendiri.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan visi Fakultas Farmasi yaitu menjadi salah satu pusat unggulan dalam bidang pendidikan dan penelitian ilmu kefarmasian yang mampu berperan di tingkat global, serta diharapkan periset/dosen/pengabdi masyarakat di lingkungan FF-UI mendapatkan pelatihan bagaimana menulis artikel dengan baik dan benar sehingga bisa mempublikasikan artikel dengan baik dan benar serta mempublikasikannya ke jurnal-jurnal internasional berkualitas baik berdasarkan perangkingan jurnal perbidang. Selain itu, Hal ini akan meningkatkan kualitas publikasi di FF-UI, yang berarti mendukung terwujudnya UI sebagai universitas riset.

Selain melakukan Program Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia bersama OKAYAMA University melakukan penandatangan MOU pada tanggal 16 Agustus 2016. Terkait penandatanganan kerjasama tersebut, diharapkan dapat memudahkan Mahasiswa Universitas Indonesia khususnya Fakultas Farmasi untuk dapat melanjutkan studi di OKAYAMA University.

 

IMG_6139IMG_6140IMG_6142IMG_5680IMG_5664IMG_5331WhatsApp Image 2016-08-11 at 14.19.35IMG_5324IMG_5667DSC00651DSC00653