UI Open Days 2017, Masih Dibanjiri oleh Ribuan Pengunjung

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

UI Open Days 2017, Masih Dibanjiri oleh Ribuan Pengunjung

Ribuan orang menghadiri acara UI Open Days 2017 pada tanggal 18-19 Februari 2017 kemarin di Gedung Balairung UI, Depok. Calon mahasiswa yang telah mendaftar secara online berjumlah 20ribu lebih. Mereka tidak hanya datang sendiri, datang bersama teman-teman bahkan tak sedikit calon mahasiswa yang didampingi oleh orang tua nya. Acara UI Open Days ini sudah 5 kali diadakan oleh Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Acara yang bertujuan memberikan informasi mengenai jurusan-jurusan dan program akademik yang ada pada tiap Fakultas di UI ini berjalan lancar. Meskipun kondisi cuaca yang sempat turun hujan, tetapi tidak menghentikan antusisa bagi calon mahasiswa untuk datang pada acara ini.

Sama seperti dengan standbooth dari Fakultas lain, standbooth dari Fakultas Farmasi pun ramai didatangi oleh para calon mahasiswa khususnya calon mahasiswa Farmasi UI. Tidak hanya ramai pada saat di standbooth, pada saat sesi Presentasi pun banyak calon mahasiswa yang ingin tahu lebih mendalam mengenai Fakultas Farmasi UI. Mereka tidak hanya berasal dari jabodetabek, bahkan tidak sedikit calon mahasiswa yang datang dari luar kota.

Selain membuka stan-stan dari semua Fakultas, acara ini juga menggelar talkshow dengan pembicara yaitu Mapres Utama Nasional 2014 (Andhika Putra Sudharman). Kehadiran Andhika dapat memberikan inspirasi dan memotivasi para calon mahasiswa agar tidak takut masuk UI.

Selain stan-stan Fakultas, pada kegiatan UI Open Days ini juga terdapat stan-stan yang menjual souvenir/gimmick yang berlogo UI, mulai dari stiker, gantungan kunci dan kaos UI. Hal ini semakin menarik minat para calon mahasiswa untuk kuliah di UI.