Pelatihan Mengoperasikan Micromedex Truven

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Pelatihan Mengoperasikan Micromedex Truven

Pada tanggal 6 Maret 2018, Frida Tri Ekaputri dari iGroup memberikan pelatihan tentang Micromedex Truven dan cara mengoperasikannya. Micromedex Truven adalah data base publisher yang bisa digunakan untuk mencari informasi tentang obat-obatan, seperti interaksi obat, perhitungan dosis, efek samping dari obat tertentu, dan lain-lain.

Di dalam situs Truven Healthy Analytic, Micromedex Solutions terdapat beberapa menu, diantaranya adalah Drug Identifications yang dapat memberitahu tentang deskripsi fisik obat serta kandungan obat yang ingin dicari. Selain itu, ada Drug Comparison yang menjelaskan tentang perbedaan obat yang satu dengan yang lainnya. Ada pula Other Tools seperti Calculator yang berfungsi untuk mengukur kategori bidang Farmasi seperti antidote dosing, laboratory values, dosing tools, clinical calculators, dan measurement calculators.

Selain menjelaskan tentang Micromedex Truven, narasumber juga menjelaskan tentang Emerald. Emerald merupakan sistem untuk mencari jurnal atau artikel ilmiah yang disediakan.

Setelah penjelasan selesai, dilakukan sesi tanya jawab dan pihak iGroup memberikan berbagai merchandise menarik bagi siapa saja yang bertanya dan bisa menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh narasumber. (Ast)