Pusat Penelitian Bioteknologi Pertama Berada di Universitas Indonesia

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Pusat Penelitian Bioteknologi Pertama Berada di Universitas Indonesia

Depok — Laboratorium Bio Technology Research Centre UI-Daewoong telah diresmikan pada hari Jum’at (6/4). Universitas Indonesia menjalankan kerjasama dengan PT Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia untuk mendirikan laboratorium sebagai Pusat Penelitian Bioteknologi Pertama di Indonesia. Peresmian lab dilaksanakan oleh Rektor UI, Prof. Muhammad Anies, M.Met dan Presiden Direktur Daewoong Indonesia, Mr. Jeon Sengho, serta disaksikan oleh Duta Besar Korea untuk Indonesia, H.E KIM Chang Beom, direksi Daewoong Indonesia, dan para pimpinan UI.

Bio Technology Research Centre UI-Daewoong adalah pusat penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan berbasis bioteknologi tinggi untuk menciptakan obat biologi terbaru. Laboratorium ini diperuntukkan bagi sivitas akademika UI mulai dari jenjang sarjana hingga doktor yang mempelajari ilmu kesehatan, khususnya dibidang Farmasi. Lab ini akan beroperasi dengan konsep smart system, seluruh alat dan sumber energi akan bekerja secara otomatis.

Prof. Muhammad Anies menyampaikan, dengan adanya pusat penelitian ini, dapat mendukung UI untuk terus maju institusi pendidikan bangsa Indonesia di dunia internasional serta menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan inovasi dan pengembangan ilmu pengetahuan yang berguna untuk bangsa Indonesia.

Mr. Jeon Sengho juga menyampaikan harapannya tentang keberadaan Bio Technology Research Centre UI-Dewoong, yaitu untuk dapat turut memberikan kontribusi pada dunia kesehatan Indonesia khususnya peluang akan terciptanya kolaborasi penelitian terkait bioteknologi. Kerjasama ini juga sejalan dengan komitmen Daewoong yang berbasis Research & Development.

Sinergi antar UI dan Daewoong diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di bidang inovasi dan penelitian guna berkontribusi pada pengembangan bioteknologi dan industri obat biologi bagi dunia kesehatan di Indonesia.