Memasuki Usia yang ke-8 th, FF UI Meresmikan 4 Ruang Pendukung Pendidikan Akademik

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Memasuki Usia yang ke-8 th, FF UI Meresmikan 4 Ruang Pendukung Pendidikan Akademik

Senin, 2 Desember 2019 Fakultas Farmasi Universitas Indonesia melaksanakan acara Dies Natalis ke-8 di Auditroium RIK, Kampus UI Depok. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini berbeda dengan sebelumnya. Untuk Dies Natalis FF UI ke-8 ini para alumni turut serta untuk membantu acara ini baik dalam bentuk sponsor maupun mengisi acara. Kali ini para alumni FF UI akan membantu untuk mengisi acara sebagai pembicara talkshow yang mengambil tema “Kesiapan Farmasis Dalam Berbagai Peran Untuk Menghadapi Era Pharma 4.0”. Bersamaan dengan Acara Dies Natalis ke-8 ini, Fakultas Farmasi UI sekaligus meresmikan 4 Ruang Pendukung Pendidikan Akademik. Peresemian ini dilakukan oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. bersama dengan Dekan Fakultas Farmasi UI, Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah pemberian Apresiasi atas dukungan pihak industri farmasi terhadap keberlangsungan kegiatan akademik di FFUI yaitu kepada PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia, United States Pharmacope Romoting The Quality of Medicine (USP-PQM), Chon Kun Dang Kochon Foundation serta PT. Paragon Technology and Innovation yang telah berkomitmen dengan FFUI untuk memberikan donasi dalam pengembangan Laboratorium Semisolid. Selain itu, disampaikan pula penghargaan bagi Ibu Martha Tilaar sebagai sosok yang telah berkontribusi dalam prodi Magister Herbal di FFUI, dan penghargaan Satya Lencana 30 dan 20 tahun bagi para pengajar di FFUI yaitu untuk penerima Satya Lencana 30 tahun diantaranya Prof. Dr. Berna Elya, M.Si., Apt., Dr. Hayun, M.Si., Apt., Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt. sedangka Karya Satya 20 Tahun yaitu Prof. Dr. Yahdiana Harahap, M.Si., Apt., Prof. Dr. Abdul Mun’im, M.Si.,Apt. dan Dr. Anton Bahtiar, M.Biomed., Apt..

4 Ruang Pendukung Pendidikan Akademik tersebut diantaranya Ruang Apotek Simulasi, Laboratorium Nanoteknologi, Laboratorium Paragon Innovation Semisolid Center, dan Ruang Multimedia. Ruang Apotek Simulasi diperuntukkan kepada mahasiswa Apoteker untuk praktek pendidikan terkait pelayanan kefarmasian di komunitas. Sedangkan untuk Lab Nanoteknologi dipergunakan untuk Mahasiswa FFUI maupun pihak luar yang membutuhkan pelayanan pengujian serta pembuatan sediaan nano obat/kosmetik. Untuk Lab Paragon Innovation Semisolid Center dibangun untuk dapat dipergunakan oleh Mahasiswa FF UI maupun pihak luar UI yang membutuhkan pelayanan pengujian atau pembuatan sediaan semisolid seperti cream, gel dan salep. Kemudian untuk Ruang Multimedia digunakan untuk melakukan perekaman materi perkuliahan dan juga sebagai sarana kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Diharapkan dengan tersedianya 4 ruang pendukung pendidikan ini, mahasiswa dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dari seluruh ruangan tersebut dan kebutuhan mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan maupun penelitian dapat lebih terfasilitasi dan terlaksana dengan lebih baik lagi.