Pelantikan dan Pelafalan Sumpah Apoteker UI Angkatan XC (21 November 2020)

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Pelantikan dan Pelafalan Sumpah Apoteker UI Angkatan XC (21 November 2020)

Pada Sabtu (21/11/2020), Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) menyelenggarakan acara Pelantikan dan Pengucapan Lafal Sumpah Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, Angkatan 90 Tahun Akademik 2019/2020. Acara dilaksanakan secara online dan offline. Acara yang berlangsung secara online dihadiri oleh 93 calon Apoteker melalui platform Zoom dan para dosen FFUI menggunakan platform Youtube. Acara yang berlangsung secara offline dilangsungkan di Auditorium RIK UI dan dihadiri oleh 5 orang calon Apoteker, Sekretaris UI, Dekan FFUI, Ketua Program Studi Profesi Apoteker FFUI, Perwakilan Komite Farmasi Nasional (KFN), Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Pengurus Daerah IAI DKI Jakarta, Sudinkes Jakarta Selatan, dan Rohaniawan dari 5 agama.

Acara Sumpah Apoteker dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh perwakilan mahasiswa. Pembukaan Sidang Terbuka dilakukan oleh Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt. selaku Dekan FFUI. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Program Studi Profesi Apoteker FFUI, Dr. Anton Batiar, M.Biomed., Apt., bahwa pada periode ini Fakultas Farmasi UI meluluskan 98 Apoteker baru, 70 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude. Selanjutnya, puncak acara berlangsung dengan dimulainya proses pengucapan lafal sumpah dipimpin oleh Ketua KFN yang diwakilkan oleh Dra. apt. Suzanna Indah Asturi, M.Si. dan pengukuhan sumpah menurut agama masing-masing didampingi oleh rohaniawan. Seluruh Apoteker baru mengikuti pengucapan lafal dan pengukuhan sumpah dengan khidmat tanpa kendala.

Acara selanjutnya, 5 perwakilan Apoteker baru dan 93 lainnya yang mengikuti prosesi secara online melakukan penandatanganan dan penerimaan Surat Sumpah Profesi Apoteker, mendapatkan Surat Tanda Registrasi Apoteker, Ijazah dan Sertifikat Kompetensi Apoteker sesaat setelah prosesi sumpah usai. Apoteker baru yang menyandang predikat cumlaude mendapatkan penghargaan dari Universitas Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan kepada tiga lulusan terbaik peminatan Industri yaitu atas nama Ernis Oktaviani, S.Farm., Apt dengan IPK 3.83 dari Dexa Group dan Offiati Wijaya, S.Farm., Apt dengan IPK 3.79 dari PT Novell Pharmaceutical Laboratories, serta Wiwin Widayanti, S.Farm., Apt. dengan IPK 3.79 dari PT Kalbe Farma. Penyerahan penghargaan dari PT Ditek Jaya juga dilakukan kepada tiga lulusan terbaik peminatan Rumah Sakit yaitu atas nama Asma Fitriani, S.Farm., Apt. dengan IPK 3.79, Afina Irsyania Zulfa, S.Farm., Apt. dengan IPK 3.77, dan Firza Savira, S.Farm., Apt. dengan IPK 3.68.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan rohaniawan islam dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan para Dewan Sidang, para Apoteker baru beserta kerabat, dan para tamu undangan. Kami ucapkan selamat dan sukses untuk para Apoteker Angkatan 90 yang siap berkontribusi dalam membangun kesehatan bangsa.