Mahasiswa FFUI Mengikuti Daewoong Pharmaceutical R&D Education Internship Program selama 5 bulan di Korea

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Mahasiswa FFUI Mengikuti Daewoong Pharmaceutical R&D Education Internship Program selama 5 bulan di Korea

Pada Selasa (20/4/2021) lalu, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) dan Daewoong Foundation (DF) melangsungkan pertemuan secara online. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pimpinan; Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan, Riset, Inovasi dan Pengabdian Masyarakat; serta Manajer Kerjasama, Ventura, dan Hubungan Alumni FFUI.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas MOU Pharmaceutical R&D Education Internship Program antara DF dan FFUI. MOU baru ini merupakan MOU tambahan yang mencakup penambahan frekuensi keberangkatan dan keberlanjutan Daewoong Pharmaceutical R&D Education Internship Program di Korea yang menargetkan mahasiswa aktif S2 dan S3 di FFUI. Dengan adanya MOU baru antara DF dan FFUI, maka mulai semester ganjil di tahun 2021, biaya operasional Program Pendidikan DW di Korea akan didanai oleh DF.

FF UI memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada DF dan Daewoong Pharmaceutical Co Ltd yang telah membuat program yang luar biasa bagi mahasiswa magister dan doktor FFUI. FFUI berharap dengan penandatanganan MOU ini, program dapat dilaksanakan secara berkala sehingga menjadi program yang menguntungkan kedua belah pihak, baik untuk Daewoong Group maupun FFUI.

Dengan ditandatanganinya MOU ini, FFUI  menunjukkan prestasi akademik yang lebih unggul kepada para calon mahasiswa magister atau doktor karena mereka diberikan kesempatan untuk menjalani masa studi selama 5 bulan di Korea melalui program ini. Dengan program seperti ini, FFUI yakin bahwa lebih banyak calon mahasiswa unggul yang akan tertarik melanjutkan studinya di FFUI dan mahasiswa terbaik dapat dipilih dan dikirim ke R&D Daewoong Pharmaceutical di Korea.

Saat ini delapan (8) mahasiswa yang sudah berada di Korea mulai April 2021 akan mendapatkan total SKS sebanyak 4 SKS. Ke depannya, FFUI akan melakukan proses penghitungan yang lebih banyak sehingga dapat meningkatkan kemungkinan mahasiswa mendapatkan lebih banyak SKS selama menempuh studi di Korea.