Pelaksanaan Magang Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia di Apotek Tahun 2021

Pelaksanaan Magang Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia di Apotek Tahun 2021

By On Monday, March 14 th, 2022 · no Comments · In

Sepanjang tahun 2021, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan beberapa apotek untuk pelaksanaan magang/praktik kerja lapangan/praktik kerja profesi apoteker bagi mahasiswa. Kerja sama tersebut berguna untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan memberikan pengalaman kerja di dunia nyata kepada mahasiswa dalam bidang pelayanan di apotek.

Ada banyak mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia yang telah melaksanakan praktik kerja profesi apoteker di apotek. Sebanyak 36 mahasiswa melakukan magang di Apotek Atrika, 12 mahasiswa di Apotek Berkah, 136 mahasiswa di Apotek Roxy, 1 mahasiswa di Apotek Bukit Sari, 3 mahasiswa di Apotek Kasih, 1 mahasiswa di Apotek Keshia Farma, 1 mahasiswa di Apotek Megumi, 1 mahasiswa di Apotek Nusukan Surakarta, 4 mahasiswa di Apotek Hidup Baru, 5 mahasiswa di Apotek Jacoebson, dan 36 mahasiswa di Apotek Kimia Farma.

Mahasiswa banyak belajar terkait pengalaman praktik kerja profesi apoteker tersebut karena melihat dan terjun secara langsung di dunia nyata. Hal ini menjadi bekal yang sangat berguna bagi pekerjaannya kelak setelah lulus dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia.