Pelaksanaan Magang Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia di Rumah Sakit dan Puskesmas Tahun 2021

Pelaksanaan Magang Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia di Rumah Sakit dan Puskesmas Tahun 2021

Sepanjang tahun 2021, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk pelaksanaan magang/praktik kerja lapangan/praktik kerja profesi apoteker bagi mahasiswa. Kerja sama tersebut berguna untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dan memberikan pengalaman kerja di dunia nyata kepada mahasiswa dalam bidang pelayanan farmasi di rumah sakit dan puskesmas.

Ada banyak mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia yang telah melaksanakan praktik kerja profesi apoteker di rumah sakit dan puskesmas. Sebanyak 44 mahasiswa melakukan magang di Rumah Sakit Universitas Indonesia, 3 mahasiswa di RSUD Kebayoran Lama, 5 mahasiswa di RSCM, 3 mahasiswa di Puskesmas Kecamatan Cipayung, 3 mahasiswa di Puskesmas Kecamatan Ciracas, 3 mahasiswa di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dan 3 mahasiswa di Puskesmas Pasar Rebo.

Mahasiswa banyak belajar terkait pengalaman praktik kerja profesi apoteker tersebut karena melihat dan terjun secara langsung di dunia nyata. Hal ini menjadi bekal yang sangat berguna bagi pekerjaannya kelak setelah lulus dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia.