FFUI Bahas Potensi Kerjasama dengan UNODC

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

FFUI Bahas Potensi Kerjasama dengan UNODC

Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama, Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) menerima kunjungan dari United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), pada hari Selasa (29/08/2023). Bertempat di ruang rapat PA-314, Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), FFUI menyambut kedatangan dua orang delegasi dari UNODC, yaitu Dr. Elizabeth Saenz selaku Coordinator Access to Controlled Medicines UNODC Pusat Kantor PBB di Vienna, Austria dan Surya Anaya selaku National Programme Officer UNODC Indonesia.

Turut hadir pada kunjungan ini yaitu Prof. Dr. apt. Arry Yanuar, M.Si selaku Dekan FFUI, Prof. Dr. apt. Fadlina Chany Saputri, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan, serta Dr. apt. Taufiq Indra Rukmana, M.Farm. selaku Koordinator Kerjasama, Ventura dan Hubungan Alumni

Kunjungan ini membahas tentang rencana kerjasama yang berpotensi dijalankan oleh UNODC dan Fakultas Farmasi UI, meliputi pelatihan kepada sivitas akademika, kuliah tamu, penyuluhan, dan berbagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan obat golongan narkotika dan psikotropika, serta memastikan penggunaan yang tepat dari obat-obatan tersebut bagi pasien yang memang memerlukannya. Potensi kerjasama ini disambut dengan baik oleh Fakultas Farmasi UI. Kedua belah pihak berharap kerjasama ini akan segera dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.