Sebuah Harapan Baru dari Ketua Iluni FF UI periode 2017-2021

Search
Close this search box.

Sebuah Harapan Baru dari Ketua Iluni FF UI periode 2017-2021

Tahun 2012 lalu, Farmasi UI telah resmi menjadi Fakultas dan diiringi dengan terbentuknya ILUNI FF UI yang dipimpin oleh Bapak Ebo Widarisman yang akrab disapa Kak Ebo. Saat ini sudah 5 tahun berlalu dan kepengurusan ILUNI FF UI harus dilanjutkan untuk terus meningkatkan kebermanfaatannya.  Tepat pada tahun ini suksesi ILUNI FF UI dilakukan untuk menentukan Ketua ILUNI FF UI periode 2017-2021. Penentuan Ketua ILUNI FF UI dilaksanakan melalui panitia yang diketuai oleh Dr. Fadlina Chany Saputri, M.Si., Apt. selaku Manajer Kerjasama, Ventura, dan Hubungan Alumni. Persiapan kontestasi ini telah dilakukan sejak bulan Oktober lalu dengan pembahasan AD/ART ILUNI FF UI, persyaratan calon Ketua ILUNI FF UI, dan metode pemilihan.

Kegiatan kontestasi ini dilakukan bulan Oktober 2017 lalu di Fakultas Farmasi, Kampus UI Depok. Dengan dihadiri oleh para Alumni FF UI sekaligus temu kangen dengan melakukan gerak jalan diseputar Kampus UI Depok dan menaiki Bus Kuning yang identik dengan Universitas Indonesia.

Semenjak dibukanya pendaftaran calon Ketua ILUNI FF UI yaitu pada tanggal 11 – 30 Oktober 2017, terdapat satu calon yang mendaftar, yaitu H. Drs. Chairul Anwar, Apt. (Alumni FF UI 1982). Dan pada tanggal 30 November 2017 lalu H. Drs. Chairul Anwar, Apt. dilantik oleh Sekretaris Jenderal Iluni UI Pusat yaitu Andre Rahadian, S.H., LL.M., M.Sc. sebagai Ketua Iluni FF UI periode 2017-2021. Pelantikan tersebut dilakukan bertepatan dengan Orasi Ilmiah dalam Dies Natalis Fakultas Farmasi UI ke-6.

Dengan membawa tagline #SatuKeluarga, H. Drs. Chairul Anwar, Apt yang saat ini sedang menjabat sebagai Anggota Komisi II DPR RI memiliki visi untuk membentuk ILUNI FF UI menjadi wadah yang dapat menaungi seluruh Alumni Farmasi dalam rangka pengembangan potensi, keilmuan, professional sebagai Apoteker dan memberikan kontribusi aktif untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara khususnya dalam hal kesehatan. Selain itu Bapak Chairul Anwar memiliki beberapa program kerja untuk Iluni FF UI kedepannya, yang pertama yaitu adanya Sharing Alumni yang telah sukses dalam karir diberbagai bidangnya, diharapkan para alumni yang telah sukses tersebut dalam memberikan kita-kiat dan pengalamannya dalam menekuni pekerjaanya sehingga menjdai orang yang berhasil, yang kedua yaitu diperlukan adanya Family Gathering Alumni FF UI yang dilaksanakan oleh dan untuk Alumni FF UI berupa silaturahmi antar alumni dalam berbagai angkatan yang memiliki tujuan khusus yaitu untuk pembahasan mengenai isu-isu kesehatan baik di Indonesia maupun yang terjadi di dunia. Program yang ketiga, yaitu adanya kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat oleh para alumni baik masyarakat umum maupun internal sivitas akademika FF UI. Organisasi sebesar ILUNI FF UI tidak akan bisa bergerak dan bertahan jika hanya bertumpu pada satu orang saja. Maka partisipasi dan kontribusi dari seluruh alumni Farmasi UI menjadi sebuah kebutuhan.

Mari sukseskan ILUNI FF UI bersama !!!