Farmasi @UI Open Days 2018

Search
Close this search box.

Farmasi @UI Open Days 2018

Fakultas Farmasi bersama 16 fakultas/program lain yang ada di UI, ikut berpartisipasi dengan membuka standbooth dalam kegiatan UI Open Days pada tanggal 3-4 Maret 2018 yang diselenggarakan oleh Kantor Humas dan KIP UI yang bekerjasama dengan Humas Fakultas yang dipersembahkan untuk para calon mahasiswa UI dari berbagai jenjang pendidikan. Acara ini dilakukan rutin setiap tahunnya sejak tahun 2013 yang bertempat di Balairung, Kampus UI Depok mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB. Selain membuka standbooth, acara ini diisi dengan presentasi dari masing-masing fakultas/program, tour kampus dan hiburan. Acara ini dihadiri oleh sekitar ±10.000 pengunjung/hari. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada calon mahasiswa baru baik dari jalur penerimaan, daftar program studi, daya tampung, dan prospek kerja serta meningkatkan motivasi calon mahasiswa baru untuk kuliah di UI.

Acara UI Open Days tahun ini terbilang sukses dan meriah karena antusiasme pengunjung yang datang ke stand Farmasi UI juga sangat terasa. Banyak pengunjung yang mendatangi stand Farmasi untuk mengajukan beberapa pertanyaan dan juga beramai-ramai datang untuk melakukan foto bersama pada Photobooth yang disediakan pada stand Farmasi UI. Pengunjung yang hadir pada acara UI Open Days bukan hanya siswa/i SMA/SMK, melainkan banyak pula para orang tua yang ikut memeriahkan acara ini.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Universitas Indonesia khususnya Fakultas Farmasi akan memperoleh manfaat dimana calon mahasiswa yang mendaftar dan yang diterima merupakan calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik dan dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dengan demikian, UI tetap terus menjaga kualitas dalam menghasilkan peserta didik yang dapat turut serta membangun peradaban bangsa.