Dies Natalis ke-5th Fakultas Farmasi UI – Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Effionora Anwar, MS., Apt.

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Dies Natalis ke-5th Fakultas Farmasi UI – Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Effionora Anwar, MS., Apt.

Memasuki usia 5th Fakultas Farmasi UI pada tanggal 29 November 2016 lalu, diselenggarakan Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Effionora Anwar, MS., Apt. Tema yang diangkat oleh beliau pada orasi ilmiah kali ini yaitu “Peran Perguruan Tinggi dalam Mendukung Riset Bahan Baku Penolong (Eksipien) untuk membantu Industri Farmasi”.  Dalam paparannya, beliau mengatakan bahwa peran perguruan tinggi dalam pengembangan fungsi sediaan farmasi sangatlah penting dalam perkembangan IPTEK yang berkaitan dengan munculnya sediaan farmasi yang baru dengan bentuk dan cara pemberian serta mekanisme lepas dan dsitribusinya dalam tubuh. Selain itu dapat terlihat bahwa Perguruan Tinggi sangat penting perannya dalam mengembangkan eksipien, dimana fungsi eksipien itu sendiri sangat penting bagi industri farmasi dalam memproses bentuk fisik semua jenis bentuk sediaan farmasi.

Kegiatan Dies Natalis ke-5th Fakultas Farmasi ini dilaksanakan di Auditorium Gedung D Rumpun Ilmu Kesehatan, Kampus UI Depok. Meskipun baru memasuki usia 5th , Fakultas Farmasi UI akan terus menunjukkan prestasi-prestasi nya. Seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi UI, Dr. Mahdi Jufri, M.Si., Apt. dalam sambutan nya, beliau menyebutkan pencapaian-pencapaian yang telah diraih oleh Fakultas Farmasi UI. Salah satunya yaitu Fakultas Farmasi UI baru saja menerima predikat Akreditasi A untuk program studi Sarjana Farmasi oleh LAM-PTKes. Dan belum lama ini, Fakultas Farmasi berhasil melakukan hilirisasi produk riset menjadi produk komersial perawatan dan kecantikan kulit dengan merk Belimbing Island yang bekerja sama dengan CV. Cahaya Multi Mandiri dan Pemerintah Depok. Selain kegiatan Orasi Ilmiah, rangkaian lain dalam acara Dies Natalis Fakultas Farmasi ini yaitu pemberian penghargaan kepada Dosen yang telah purnabakti dan Tenaga Kependidikan yang telah pensiun.

Harapan kami semua, semoga Fakultas Farmasi UI akan terus berprestasi baik dari segi akademik maupun non-akademik hingga tahun-tahun berikutnya dan terus mengharumkan nama Universitas Indonesia dalam dunia Kefarmasian.

 

orasi-prof-effionora-1 dies-2 dies-3 dies-7

dies-6 dies-4 dies-11 dies-5