Pharmacy Education Program on Clinical Diabetes and Its Complication Management

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Pharmacy Education Program on Clinical Diabetes and Its Complication Management

Pada hari Senin, 2 oktober 2017 telah dilakukan kuliah umum dan workshop mengenai manajemen diabetes klinis di Auditorium Rumpun Ilmu Kesehatan UI. Kuliah umum dan workshop yang mengangkat tema “Clinical Diabetes and Its Complication Management” terselenggara atas kerjasama antara Fakultas Farmasi Universitas Indonesia dengan Merck Foundation.

Acara ini juga mengundang narasumber yang sangat kompeten mengenai diabetes mellitus, yang berasal dari eropa yaitu Dr. Nicola Napoli yang merupakan ahli diabetes dan endokrinologi dari Universita Campus Bio-Medico, Roma, Italy. Selain itu, terdapat pula beberapa narasumber ahli diabetes yang berasal dari Indonesia, yaitu Drg. Dyah Erti Mustikawati sebagai kepala Subdirektorat Diabetes Mellitus dan Kelainan Metabolic Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Rani Sauriasari, M.Sc., Apt. sebagai Peneliti Diabetes Mellitus Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, dan Indri Mulyani Bunyamin, S.Farm., Apt. sebagai kepala Departemen Farmasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kembangan.

Kegiatan ini juga mendapatkan akreditasi oleh IAI sebanyak 4 skp dan dihadiri lebih dari 350 partisipan. Pada acara ini, partisipan mendapatkan informasi mengenai pedoman internasional dalam pengobatan diabetes mellitus, pengobatan yang rasional, perkembangan diabetes mellitus di Indonesia, inovasi manajemen pengobatan diabetes mellitus, hingga pelaksanaan terapi kolaborasi di Itali dalam menumpas diabetes mellitus. Acara yang telah diadakan selama tiga tahun berturut-turut ini selalu dinantikan oleh mahasiswa dan praktisi dari kalangan medis, karena informasi yang diberikan sangat terkini dan aplikatif dalam penanganan diabetes mellitus.