Selamat Hari Gizi Nasional Indonesia!

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Selamat Hari Gizi Nasional Indonesia!

Hari Gizi Nasional Indonesia jatuh setiap tanggal 28 Februari. Hari yang merupakan agenda penting bagi pemerintah dalam rangka untuk mensosialisasikan program Perbaikan Gizi Nasional yang tentunya bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Gizi demi kelangsungan hidup yang sehat dan berkualitas.

Hari Gizi, merupakan hari pengingat kita untuk berusaha membangun manusia yang lebih sehat dan cerdas. Permasalahan-permasalahan yang terjadi saat ini mengenai gizi antara lain yaitu penderita gizi buruk yang ditemukan pada anak balita (di bawah usia lima tahun), Tragedi kemanusiaan marasmus (busung lapar karena kekurangan kalori) dan kwashiorkor (karena kekurangan protein) pada anak. Masyarakat sekarang saat ini banyak mengalami permasalahan seputar gizi buruk, masih ada anak-anak yang sengsara karena kurang asupan gizi, maupun mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Begitu pula bagi para remaja yang harus bisa memilih makanan yang sehat karena makanan merupakan kebutuhan pokok untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Kekurangan makanan sehat akan mengakibatkan gangguan metabolisme yang akan membahayakan.

Ayo makan sehat mulai dari sekarang….!!