Inisiasi Program Desa Binaan FFUI: Tetapkan Program Kerja Berdasarkan Diskusi dengan Warga

Inisiasi Program Desa Binaan FFUI: Tetapkan Program Kerja Berdasarkan Diskusi dengan Warga

By On Saturday, September 11 th, 2021 · no Comments · In

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) mengadakan inisiasi program desa binaan ke Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, pada hari Jumat (10/9/2021). Kunjungan awal ini dilakukan untuk mengakomodir pengumpulan informasi mengenai kebutuhan prioritas masyarakat di desa tersebut. Dalam penggalian informasi, digunakan tools dan mekanisme Forum Group Discussion (FGD) sehingga masyarakat dapat mengungkapkan masalah serta potensi yang dimilikinya untuk menyelesaikan masalah tersebut. FFUI bekerja sama dengan PT. Human Initiatiative pada kegiatan ini.

“Dari kegiatan ini, kami berharap Desa Sasak Panjang dapat menjadi desa binaan FFUI sehingga kami dapat berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat desa sebagai bentuk penerapan pengabdian kepada masyarakat” ujar Prof. Arry Yanuar selaku Wakil Dekan Bidang Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan dalam sambutannya.

Pada kunjungan tersebut, dilaksanakan juga pembagian Hand Sanitizer secara gratis sebanyak 50 liter. Hand sanitizer tersebut dibagikan sebagai ikhtiar untuk mengendalikan penyebaran virus SARS-CoV2.

Selanjutnya, akan dilakukan analisis serta penetapan program yang akan dilaksanakan di Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.