Mengundang lebih dari 20.000 Pengunjung, World Post Graduate Expo 2019 Kembali Digelar

Search
Close this search box.

Mengundang lebih dari 20.000 Pengunjung, World Post Graduate Expo 2019 Kembali Digelar

Pertumbuhan angka mahasiswa Pascasarjana di Indonesia sangat nyata di beberapa tahun terakhir. Semakin banyak mahasiswa perguruan tinggi, pemilik usaha dan bisnis, serta kalangan eksekutif yang mengejar pendidikan Pascasarjana. Disamping kesibukan jadwal, para pelajar dewasa ini mengincar perkuliahan pasca untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan skill mereka yang relevan dengan dunia yang terus berubah secara cepat ini.

Pameran World Post Graduate (WPG) Expo selalu menjadi tujuan utama para calon Pascasarjana. World Post Graduate Expo adalah kegiatan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh PT. MSW-Global dan bekerjasama langsung dengan Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek dikti). Pada tahun 2019 ini WPG (World Post Graduate Expo) telah diselenggarakan 3 kali berturut-turut. Acara utama dalam WPG Expo ini yaitu pameran program pascasarjana berskala internasional. Misi dari WPG Expo ini selain menghadirkan perwakilan universitas mancanegara untuk bertemu dengan rekan-rekan Indonesia mereka, guna menciptakan kesempatan kolaborasi, salah satu misi dari WPG ini yaitu juga mengundang lebih dari 20.000 pengunjung yang datang dari kalangan mahasiswa aktif di Indonesia dan pekerja dewasa, serta bekerjasama dengan Kemeterian, perusahaan, perekrutan professional serta usaha promosi lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan lebih dari 100 institusi kelas dunia dari 20 negara lebih yang menawarkan berbagai jenjang pendidikan pascasarjana, seperti magister (S2), doctoral (S3) dan program lainnya.

Fakultas Farmasi UI kembali ikut serta dalam kegiatan WPG 2019 ini, masih sama dengan tahun lalu, WPG 2019 diselenggarakan di Ruang Merak, Jakarta Convention Center, pada 13 – 14 April 2019. FF UI bergabung dengan fakultas-fakultas lain se-Universitas Indonesia dalam satu standbooth. Selain pameran, Universitas Indonesia juga turut serta dalam sesi seminar.