L’Oréal Sorority in Science

Search
Close this search box.

L’Oréal Sorority in Science

Seiring pesatnya perkembangan ekonomi dunia saat ini, ilmu pengetahuan termasuk para peneliti memainkan peran penting dalam mempercepat perkembangan dunia, dengan mendorong inovasi serta melakukan pendekatan yang dapat menginsipirasi kemajuan. L’Oréal Indonesia bekerjasama dengan Komisi Nasional untuk Unesco (KNIU), serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan program L’Oréal Sorority in Science.

 

L’Oréal Sorority in Science diadakan setiap tahunnya sejak 2015. L’Oréal Sorority in Science merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswi di bidang sains guna mendorong bakat-bakat besar cikal bakal perempuan peneliti Indonesia di masa depan. Diharapkan melalui program ini, para mahasiswi di bidang sains dapat fokus menimba ilmu sebaik-baiknya untuk mewujudkan cita-cita sebagai perempuan peneliti besar yang ia citakan. Beasiswa sebesar 20 juta rupiah akan diberikan kepada masing-masing lima pemenang.

 

Tahun ini, L’Oréal Sorority in Science hadir kembali dengan tema “How will you as future scientist save the ocean?”. Sehubungan dengan itu, bersama ini kami memohon dukungan rekan-rekan fellows untuk membantu mensosialisasikan dan merekomendasikan peserta untuk mengikuti program L’Oréal Sorority in Science 2019.

 

Adapun beberapa ketentuan kompetisi ini sebagai berikut:

  1. Mahasiswa S1 dari fakultas sains (selain fakultas sosial dan humaniora)
  2. Memiliki minat di bidang sains dan cita-cita untuk berkarir menjadi ilmuwan perempuan Indonesia
  3. Mengirimkan essay dengan tema “How will you as future scientist save the ocean?”
  4. Mengisi formulir aplikasi secara langsung di https://www.lorealscience.id/
  5. Untuk informasi lebih lanjut melalui e-mail support lorealscience.id@loreal.com

 

Tanggal penting

30 Juli 2019                    Mulai Penerimaan Aplikasi

30 September 2019       Batas Akhir Penerimaan Aplikasi

31 Oktober 2019            Pengumuman 5 penerima beasiswa

 

Berikut kami lampirkan Ketentuan dan Panduan Aplikasi, Poster serta Surat KNIU terkait penyelenggaraan program. Atas perhatian dan dukungan rekan-rekan fellows yang kami kasihi, kami ucapkan terima kasih.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Magdalena (Magdalena.rospita@loreal.com) atau Dewi (Dewi.meilyta@loreal.com).