Mahasiswa Farmasi UI Ikuti Program Edukasi R&D dari Daewoong Pharmaceutical di Korea Selatan

Search
Close this search box.

Mahasiswa Farmasi UI Ikuti Program Edukasi R&D dari Daewoong Pharmaceutical di Korea Selatan

Daewoong Pharmaceutical dan Universitas Indonesia (UI)  melangsungkan kerja sama dalam Pharmaceutical R&D Education Program (Program Edukasi Litbang Farmasi) mulai April tahun ini. Pharmaceutical R&D Education Program yang dilaksanakan di Daewoong Pharmaceutical R&D Center, Korea Selatan, adalah merupakan program pengembangan talenta global dalam memberikan pengalaman praktek dan pendidikan pengembangan obat dan formulasi baru untuk mahasiswa gelar Master dan Ph.D. Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI).

Pada Januari 2021 lalu, Daewoong Pharmaceutical dan UI menandatangani perjanjian kerja sama dalam bidang akademis bagi para peserta yang terdiri dari mahasiswa gelar Master dan Ph.D. Fakultas Farmasi UI. Mahasiswa yang berkesempatan mengikuti program pelatihan selama enam bulan di perusahaan farmasi Korea Selatan akan mendapatkan Satuan Kredit Semester (SKS). Di saat yang bersamaan perusahaan juga mendapatkan pengembangan industri farmasi global dan mendukung para pakar farmasi.

Lebih lanjut, pada pertengahan April 2021, Mahasiswa FFUI yang terpilih setelah lolos proses seleksi dan wawancara mendapatkan informasi dan arahan dari Daewoong Pharmaceutical dan peneliti dari Daewoong Pharmaceutical R&D Center mengenai pelatihan praktek dan kelas edukasi yang akan dijalankan pada program ini. Mereka ditempatkan di Chemical Pharmaceutical and Biopharmaceutical Research Division, Daewoong Pharmaceutical R&D Center yang berlokasi di Yongin, Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan sampai bulan Agustus 2021 lalu. Kedepalan mahasiswa diberikan pengetahuan, pengalaman praktek dan berpartisipasi dalam proses penelitian pengembangan obat yang sebenarnya. Peserta dengan nilai evaluasi terbaik selama program ini akan mendapatkan poin tambahan saat melamar pekerjaan di Daewoong Pharmaceutical di masa mendatang.