Perluas Potensi Kerjasama, Dekan FFUI Hadiri Forum Dekan Se-ASEAN

Search
Close this search box.

Perluas Potensi Kerjasama, Dekan FFUI Hadiri Forum Dekan Se-ASEAN

Pada tanggal 11 Juni 2024, Dekan Fakultas Farmasi, yaitu Prof. Dr. apt. Arry Yanuar, M.Si. menghadiri forum Dekan se-ASEAN yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Mahidol University dalam rangkaian kegiatan “The 4th ASEAN PharmNET 2024 and the 2024 US-Thai Pharmacy Consortium” di Fakultas Farmasi Mahidol University, Thailand. Forum ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi dari universitas se-ASEAN seperti Brunei, Cambodia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipines, Thailand , Vietnam dan Indonesia.

Di tanggal 12 – 14 Juni 2024, Prof Arry turut menghadiri konferensi ASEAN PharmNET yang diorganisir oleh Fakultas Farmasi Mahidol University di Hotel Eastin Grand Phayathai, Bangkok Thailand. ASEAN PharmNET adalah konferensi internasional tentang jaringan pendidikan dan penelitian farmasi di ASEAN. Konferensi pertama diadakan pada bulan Desember 2015.

Tujuan dari konferensi ini adalah untuk menciptakan platform di mana para peserta dari sekolah farmasi di ASEAN dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam Pendidikan dan penelitian farmasi, yang diharapkan akan membawa manfaat bagi komunitas farmasi ASEAN. Konferensi ini berfokus pada kemajuan terkini dalam pendidikan farmasi serta penelitian yang terkait dengan semua disiplin Ilmu Farmasi, di mana presentasi lisan dan poster akan disampaikan oleh para peserta.

“Menghadiri forum dekan dan konferensi ASEAN PharmNET yang diselenggarakan oleh Mahidol University merupakan peluang bagi seluruh universitas se-Asia Tenggara untuk saling berdiskusi tentang kemajuan penelitian dan inovasi di bidang farmasi. Ini juga ajang untuk memperluas potensi kerjasama dengan universitas lainnya”, ujar Prof Arry.