4 PRESTASI SEKALIGUS, DIBAWA PULANG OLEH FARMASI UI

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

4 PRESTASI SEKALIGUS, DIBAWA PULANG OLEH FARMASI UI

Selamat atas Kemenangan yang telah diraih oleh Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia dalam kompetisi di Universitas yang berbeda. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yaitu Diponegoro Medical and Health Scientific Competition (DMHSC) berhasil membuat 2 tim dari Fakultas Farmasi UI menyabet juara. Untuk kategori Public Campaign oleh tim Ilham Kurniawan Gumilang (2013), Ines Dawiyah Suwarjo (2013), Afdilah Irawati Wahyono (2013), dan Andini Gahayati B. R. (2013), berhasil meraih juara 1 dengan judul “JIN HEPI (Biji Jintan Hitam, Solusi Herbal Epilepsi Si Kecil)”.  Untuk kategori Research Proposal oleh tim Michelle (2014), Sheila Odilia (2014), dan Vicha (2014) berhasil meraih juara 2 dengan judul proposal “Tetes Mata Kafein dari Coffea robusta sebagai Pencegah Katarak

Selain itu dalam Kompetisi yang diselenggarkan oleh Universitas Jenderal Soedirman yaitu Pharasoed Competition tim dari Fakultas Farmasi UI yang terdiri dari Runia Aisyah (2013), Whinanda Chalista (2013), dan Dina Risma Wati (2013) meraih Juara 1 Lomba Pembuatan Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia (PPMFI). Judul yang diangkat yaitu “Pemanfaatan Alga Cokelat (Sargassum vulgare) dan Chili Oil sebagai Anti Inflamasi dan Analgesik dalam Bentuk Sediaan Topikal Sargastick”.

Seakan masih tidak puas dengan kemenangan yang telah diraih, tim Fakultas Farmasi UI (sekali lagi) menyambar Juara 1 Lomba Gagasan Tertulis yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana dalam Lomba National Avicena Competition 2016, Judul yang diambil oleh Hanzel Irawan (2014) adalah “Pemanfaatan Senyawa Eusynstyelamida B dari Eusynstyela latericius yang Berkhasiat sebagai Antikanker dalam Upaya Perbaikan Industri Farmasi Indonesia”. Sekali lagi selamat kepada para sang juara…!!!

 

Prestasi Mhs FF UI-01