Prosesi Wisuda Virtual UI Semester Gasal TA 2020/2021

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

Prosesi Wisuda Virtual UI Semester Gasal TA 2020/2021

Pada tanggal 5-6 Maret 2021 lalu, Universitas Indonesia telah meluluskan 4.361 wisudawan jenjang vokasi, sarjana, dan pascasarjana pada wisuda virtual semester gasal tahun akademik 2020/2021 yang diselenggarakan secara daring. Penyelenggaraan wisuda dibagi menjadi dua hari, untuk wisudawan program vokasi dan sarjana (5/3) dan wisudawan program pascasarjana (6/3).

Fakultas Farmasi sendiri meluluskan 37 wisudawan yang terdiri dari 13 wisudawan program sarjana dan 24 wisudawan program pascasarjana. dan tujuh diantaranya memperoleh predikat cumlaude. Pada hari pertama, yaitu untuk program sarjana, sebanyak 2 orang wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,57 dan 3,55. Kemudian, pada hari kedua, yaitu penyelenggaraan wisuda untuk program pascasarjana yang terbagi menjadi dua prodi yaitu profesi apoteker dan magister S2 Herbal dan S2 Ilmu Kefarmasian. Prodi apoteker meluluskan 3 orang wisudawan berpredikat cumlaude dengan masing-masing IPK yaitu 3,83; 3,79; dan 3,74. Prodi magister meluluskan 2 orang wisudawan berpredikat cumlaude dengan masing-masing IPK 3,86 dan 3,82.

Seiringan dengan prosesi wisuda, Rektor Universitas Indonesia, Prof. Ari Kuncoro berharap agar para lulusan UI senantiasa menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. “Jadilah lentera di mana pun Saudara berada, yang pijarnya senantiasa menjadi penerang bagi sekitar”, ujar Prof Ari.

Kami, segenap sivitas akademika dan keluarga besar Fakultas Farmasi UI mengucapkan selamat untuk seluruh wisudawan yang telah lulus dan menjalani perkuliahan dengan baik. Semoga kesuksesan selalu menyertai dan ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dengan baik untuk berkontribusi membangun negeri ini, Indonesia tercinta.