The Martha Tilaar Way Entrepreneurial Leadership

Cari
Tutup kotak pencarian ini.

The Martha Tilaar Way Entrepreneurial Leadership

Fakultas Farmasi UI mengundang Dr. HC Martha Tilaar (Founder dan Owner Martha Tilaar Group, President Commissioner PT Martina Berto Tbk) untuk menjadi narasumber kuliah tamu pada Senin, 30 Oktober 2017 di Ruang Sidang Besar, Gedung Profesi dan Pascasarjana Fakultas Farmasi, Kampus UI Depok. Farmasi bukan yang pertama kali mengundang Dr. HC Martha Tilaar untuk mengisi kuliah tamu, akan tetapi setiap tahun nya beliau bersedia hadir untuk memberikan materi yang menarik di sela-sela kesibukannya yang padat. Kuliah tamu yang berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa Farmasi UI, terutama banyak dihadiri oleh Mahasiswa Magister Herbal.
Pada kesempatan ini ibu Martha Tilaar membawakan topik mengenai “The Martha Tilaar Way Entrepreneurial Leadership”. Beliau memberikan sembilan prinsip yang beliau terapkan dalam entreprenurial leadership, yaitu:

1. Be Visionary. Think Big! Dream Big! Action Big!
Prinsip ini bermakna berpikir jauh ke depan dan memiliki kemauan yang kuat untuk melaksanakan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai.
2. In Every Difficulty, There Is A Big Opportunity
Jika dihadapkan pada sebuah kesulitan, terdapat kesempatan untuk mengembangkan diri.
3. Take Risks. If You Risk Nothing, You Become Nothing
Dalam mengusung usaha, seseorang harus berani mengambil risiko dan menghadapi konsekuensi yang mungkin muncul.
4. Listen to the Customers with Your Deepest Heart
Dengarkan pelanggan dan laksanakan inovasi sesuai segmen pasar target.
5. Follow Your Instinct. Trust Your Gut
Percaya diri pada langkah dan keputusan yang diambil.
6. Always Focus to the Customer’s Problem. Solve Them!
Pecahkan setiap problem pelanggan
7. Be Passionate! Sleep and Dream with your business
Jalankan pekerjaan sepenuh hati. Ibu Martha Tilaar menerapkan Sustainable Development Principles dalam mengembangkan Martha Tilaar Group. Beberapa prinsip yang diusung adalah ”Think
Globally, Act Locally” agar tetap membawa Indonesia ke kancah global; serta filosofi “Tri Hita Karana” dari Bali yaitu menjaga harmoni antara manusia dengan Tuhan, sesama manusia, dan
alam.
8. Never Give Up. Learn from the Mistakes
Tidak mengenal kata menyerah. Ambil berbagai tantangan baru sebagai lahan untuk belajar. Dream big, start small, act fast.
9. Be Honest. Trust Is Your Most Valuable Asset
Kita harus terpercaya di mata pelanggan. Jika tidak mendapatkan kepercayaan pelanggan, kita tidak akan mendapatkan hati pelanggan. (ZA)